COMMERCIAL

FLS2N Tingkat kecamatan Cisewu

Panitia FLS2N Cisewu:  Siapkan Siswa Untuk Bertarung
di Tingkat Kabupaten




Kegiatan FLS2N tingkat kecamatan Cisewu (15/3) (Foto: Gun Gun Nugraha)




            Meskipun dengan biaya swadaya dari semua SD, penyelenggaraan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kecamatan Cisewu, beberapa waktu lalu, berakhir dengan sukses. Banyak siswa berpotensi, yang diyakini mampu bersaing dengan peserta lain di tingkat kabupaten 11 April 2016 mendatang, berhasil dijaring panitia dengan seleksi yang ketat.
            Ternyata hasilnya mengagumkan banyak pihak, kecamatan Cisewu memiliki generasi yang berkompeten, baik di bidang olahraga, maupun kesenian. Tak akan kalah, jika di bandingkan kecamatan lain. “Saya tak menyangka, jika anak-anak SD di Cisewu memiliki bakat yang luar biasa. Hal ini perlu dibina secara terus-menerus, untuk mengharumkan nama baik daerah, di tingkat kabupaten sampai nasional,” ujar Rohaendi, S.Pd. M.Pd, kepala UPTD pendidikan kecamatan Cisewu (30/3).
            Menurut Rohaendi, tahun ini ada kemajuan besar jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Dengan banyaknya peserta yang mengikuti FLS2N ini, menunjukkan bahwa para kepala SD dan guru antusias dalam menyambut kegiatan siswa yang diselenggarakan setahun sekali itu. “Kebetulan untuk lomba jenis kesenian, kami tempatkan di halaman kantor UPTD Pendidikan. Jadi kami bisa melihat bagaimana antusiasme peserta dan respon penonton,” tambah Agus Rajab, SE. M.M.Pd, ketua panitia FLS2N Kecamatan Cisewu.
            Selain itu, dengan mengutip pernyataan Anies Baswedan, Mendikbud, Agus Rajab menuturkan, bahwa FLS2N merupakan kesempatan emas bagi anak Indonesia  menentukan karya otentik lewat seni. Dari ajang ini akan lahir generasi yang punya karakter kuat dalam berpikir, berkomunikasi, berkolaborasi, dan berkreativitas. ---Sehingga para siswa di kecamatan Cisewu dapat diketahui potensinya sejak dini.
            Agus pun telah mencatat semua sisiwa yang memiliki benih karakter kuat tersebut, dari proses seleksi FLS2N tingkat kecamatan itu. Antaralain:  Juara I pidato bahasa Indonesia diraih siswa SDN Pamalayan I, juara I seni tari (SDN Cisewu V), juara I melukis (SDN Cisewu V), juara I cipta puisi (SDN Sukajaya I), juara I cipta dan baca puisi (SDN Cisewu I), juara I menggambar (SDN Pamalayan V), juara I pantomim (SDN Cisewu IV), juara I vocal solo (SDN Cisewu V), juara I kriya anyam (SDN Cisewu V), juara I pianika (SDN Cisewu V), juara I MTQ (SDN Girimukti II), juara I kid Atlentik (SDN Cisewu V), juara I tenis meja putra (SDN Pamalayan VI), juara I tenis meja putri (SDN Pamalayan VI), juara I catur putra (SDN Girimukti I), juara catur putri (SDN Girimukti III), juara I renang (SDN Pamalayan I), jura I voly mini putri (SDN Pamalayan III), juara I bulu tangkis putra (SDN Pamalayan I), juara I bulu tangkis putri (SDN Cisewu IV).

            Itulah para juara yang telah Agus dapatkan dan sekarang ini mereka tengah dibina untuk mengikuti seleksi ke tingkat selanjutnya, ia mewakili panitia FLS2N kecamatan Cisewu bersama kepala UPTD Pendidikan Cisewu berharap, untuk tahun depan penyelenggaraan kegiatan ini lebih baik dari tahun sekarang. Selain itu, banyak peserta dari Cisewu meraih juara satu di tingkat kabupaten Garut. (Gun Gun Nugraha)

Posting Komentar

0 Komentar