COMMERCIAL

PENIPUAN BERMODUS JUAL OBAT



Awas !! Penipuan Bermodus Jual Obat Berkeliaran di Kecamatan Cisewu: 3 (Tiga) Orang Telah Jadi Korban

            Lilis (42), warga Kp. Mancagahar, Desa Nyalindung, Kec. Cisewu, Minggu (30/1) merasa tertipu oleh dua orang pria yang mengaku penjual obat. Dalam keadaan panik ia bersama rekannya mengejar pelaku hingga ke Desa Cisewu menggunakan sepeda motor. Ia berhenti dekat sebuah toko milik Darusman, dengan wajah pucat pasi menanyakan keberadaan pelaku yang telah membawa kabur uangnya sebesar Rp. 2000.000. Namun pemilik toko tak mengetahui.
          Untung saja saat itu ada beberapa pengurus LSM GMBI KSM Cisewu yang tengah berkumpul. Mereka segera antarkan ibu yang membawa nota pembelian obat itu ke MAPOLSEK Cisewu. Didampingi LSM Lilis melaporkan kronologis kejadian,” Saya didatangi dua orang laki-laki, ciri-cirinya usia masih muda, berpenampilan rapi, memakai mobil Avanza warna hitam. Mereka menawarkan obat kepada saya,” tutur lilis seraya memperlihatkan daftar obat dan nota pembelian.” Pada awalnya saya menganjurkan kepada mereka untuk menunggu suami saya terlebih dahulu, tapi mereka tidak mau. Katanya, lebih baik sama ibu saja,” tambahnya kepada KANIT Reskrim AIPDA Dikdik Gunardi.
          Menurutnya, dua sales itu memperlihatkan jenis-jenis dan harga obat kepada ibu yang sempat menyuguhkan kopi kepada pelaku tersebut. Lilis mulanya tak tertarik, tapi tanpa sadar ia pun membeli dua jenis obat antara lain: 10 pak Hupagesic dan 10 pak Fasidol, dengan harga satuannya Rp. 250.000. Ia berikan Rp. 2000.000 saja. Setelah saya sadar, 2 (dua) orang pelaku yang sempat mengisi bensin di warungnya itu telah kabur. Ia langsur mngejar.
          Sebelum pergi, papar Lilis, dua orang pelaku itu memberikan kwitansi pada dia namun diambil kembali sembari pergi. “Ketika menawarkan obat, sebelumnya mereka memperlihatkan Id card terlebih dahulu. Tapi saya lupa namanya. Nomor polisi mobilnya pun tak ingat. Saya seperti dihipnotis Pak!” katanya dengan tubuh masih gemetar.
            Setelah menerima laporan korban, Aiptu Dikdik Gunardi didampingi wartawan dan anggota LSM segera kejar pelaku dengan menggunakan mobil patroli ke arah kecamatan Caringin. Namun pelaku, yang diduga tipu Ii (38) kampung Cisewu dengan korban uang Rp. 600.000  dan DT (49) Kp. Mancagahar ditipu uang Rp. 20.000.000 di hari sebelumnya dengan modus sama itu belum berhasil ditemukan (Gun Gun Nugraha

Posting Komentar

0 Komentar